Boling Di Kecamatan Gunungputri, Bupati Umumkan Festival Wisata Desa Berhadiah 1 Milyar

 

BOGOR- Rabu (31/07) Bupati Bogor, Ade Yasin mengunjungi kecamatan Gunungputri dalam rangka Rebo Keliling (BOLING) dan juga Saba Warga. Kunjungannya di awali dengan menaburkan benih ikan di kawasan Kampung Ramah Lingkungan di Setu Desa Tlajung Udik bersama dengan wakil Bupati dan juga ditemani dengan Camat Gunungputri, Kepala Desa Tlajung Udik, warga Desa Tlajung udik dan beberapa siswa siswi Sekolah Dasar yang menyambut kedatangan Bupati sambil membawa bendera merah putih menambah kemeriahan BOLING di Kecamatan Gunungputri. Setelah menaburkan benih ikan, Bupati melanjutkan kunjungan dengan peletakkan batu pertama di Gedung PGRI Kecamatan Gunungputri.

Dalam kunjungannya ke Gunungputri, Bupati juga menyampaikan beberapa hal terkait infrastruktur untuk pembangunan di kecamatan Gunungputri yang akan disalurkan langsung ke desa-desa yang ada di kecamatan Gunungputri agar bisa menggali potensi yang ada di desa-desa. "saya juga sudah berkompromi dengan kepala BPMD banyak infrastruktur desa yang belum tertangani, banyak petani yang mau memasarkan produk taninya tapi lama, biayanya yang mahal karena infrastrukturnya yang kurang bagus. Jadi saya lebih kepada pembangunan berawal dari desa dan di mulai dari desa". Tutur Bupati Bogor.

Sebelumnya, Bupati juga mengumumkan bahwa akan mengadakan Festival Wisata Desa yang berhadiahkan 1 Milyar untuk desa yang memiliki potensi wisata. Pemerintah Kabupaten Bogor akan membantu dana dan juga design yang diingankan untuk membangun Desa Wisata. "Jadi desa-desa yang punya potensi wisata atau objek wisata, nanti dinilai oleh tim penilai, diberikan design, sekiranya desa ini harus di apakan supaya lebih bagus. Designnya itu kemudian akan diberikan kepada Desa juga sekaligus dengan bantuannya, agar desa bisa meningkatkan potensi fasilitas wisata di desa menjadi pendorong ekonomi di desa tersebut". Jelas Ade Yasin.

Bupati melihat banyaknya potensi wisata yang berada di Kabupaten Bogor sehingga mengajak pemerintah desa bersama warga untuk membangun potensi yang ada sehingga desa-desa yang mempunyai wisata bisa membantu perekonomian warga sekitar desa. (Dita/Kecamatan Gunungputri)


Komentar
    Belum ada komentar..
Kirim Komentar
Pimpinan
JUANDA DIMANSYAH, SE, MM
JUANDA DIMANSYAH, SE, MM
Agenda Kegiatan
Statistik Pengunjung
  • Hari Ini : 123
  • Kemarin : 1
  • Total : 46753