.



INOVASI PESAT JIWA

 

Cara Melaksanakan Kegiatan

1.       Pelayanan Kesehatan Jiwa di Puskesmas

a.       Pasien mengambil nomor antrian.

b.       Pasien mendaftar kepetugas pendaftaran.

c.       Petugas pendaftaran melakukan kegiatan untuk pasien kunjungan baru dan lama yaitu sebagai berikut:

1)       Petugas pendaftaran memeriksa Persyaratan pendaftaran (kartu kunjungan untuk pasien lama dan meminta identitas pasien untuk pasien baru)

2)       Petugas pendaftaran Menuliskan Identitas Pasien di Buku Register dan Buku Rekam Medis.

3)       Petugas pendaftaran memberikan kartu.

4)       Petugas pendaftaran memberikan rekam medis kepada petugas tanda vital.

d.       Petugas tanda vital melakukan kegiata pemeriksaan tanda vital dan mengantar rekam medis ke ruangan petugas jiwa.

e.       Petugas jiwa melakukan pemeriksaan Pasien jiwa yaitu meliputi

1)       Anamnesis

2)       Pemeriksaan Fisik

3)       Penentuan Diagnosis

4)       Penulisan  Resep

5)       Jika pasien membutuhkan pengecekan laboratorium, maka pasien akan dirujuk internal untuk melakukan pemeriksaan penunjang (pasien menerima formulir pemeriksaan lab)

f.         Petugas lab melakukan pemeriksaan meliputi:

1)       Petugas lab mengambil sediaan pemeriksaan darah / urine / feses/ dahak.

2)       Petugas lab menuliskan hasil  pemeriksaan & membuat laporan. menyerahkan hasil pemeriksaan lab kepada pasien.

3)       Pasien kembali keruangan jiwa untuk mengkonsultasikan hasil lab

g.       Petugas farmasi memberikan dan penyerahan Obat

 

 

 

 

2.       Pelayanan kesehatan di Pos Jiwa

a.    Pasien melakukan pendaftaran di pos jiwa

b.    Petugas melakukan penimbangan BB dan pengukuran tekanan darah kepada pasien

c.     Petugas melakukan pengisian Kartu Kunjungan Jiwa (KKJ)

d.    Petugas melakukan pelayanan kesehatan jiwa yang meliputi:

1) Pemeriksaan umum

2) Penambahan nutrisi

3) Pemberian vitamin

4) Pemantauan psikofarmaka

5)       Konsultasi kesehatan jiwa/pendidikan kesehatan jiwa bagi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan keluarga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ)

e.    Petugas mendokumentasikan hasil pelayanannya di buku register pasien

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi  Telp. (021)84930448 Email : upfciangsana@gmail.com

Download File Lampiran
  12. Kemudahan Informasi Layanan Pesat Jiwa.docx

Agenda Kegiatan