.
Wisata Kampung Cina di Kecamatan Gunung Putri

 Salah satu tempat wisata dan belanja yang arsitektur bangunannya bergaya China,dan adanya di sebelah Timur Jakarta,yaitu Kampung China Kota Wisata,atau terkenal dengan sebutan Kampung China Cibubur.

Kampung China Cibubur,tepatnya berada di Komplek Perumahan Kota Wisata (Kota Sejuta Pesona),yang secara geografis (lihat di peta) masuk wilayah Kecamatan Gunung Putri,Kabupaten Bogor.Kampung China,bukanlah satu-satunya yang ada di Kota Wisata,ada Kampung Indonesia,Kampung Jepang,Kampung Amerika,Kampung Eropa,Fantasy Island (Recreation Center) dan tempat lainnya.Untuk menuju ke Kota Wisata tidaklah sulit,sebagai patokan adalah keluar pintu tol Cibubur (BUPERTA=Bumi Perkemahan Pramuka),bila kita memasuki jalan tol Jagorawi.Setelah itu lurus saja melalui Jalan Trans Yogie (Alternatif Cibubur) menuju arah Jonggol Cileungsi atau Taman Buah Mekar Sari berkisar jaraknya 13 km,kita akan menemukan plang besar bertuliskan Kota Wisata-Kota Sejuta Pesona (bergambar bangunan berkincir),masuk saja tanpa pungutan biaya,yang jaraknya berkisar 1km. Anda akan menemukan pintu masuk Kampung China bertuliskan Gerbang Kemakmuran dengan 2 buah patung besar membawa pedang dan obor,dengan penuh hiasan lampion merah.

 

Dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2561,yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2010,Promolagi.com mencoba berbagi informasi dari jauh-jauh hari,agar semua pengunjung Promolagi.com yang membutuhkan informasi sekitar kebutuhan Imlek dapat pula mempersiapkannya lebih awal.Pada kesempatan ini,kami berbagi informasi sekitar Kampung China,yang merupakan pusat perdagangan produk China (tertera di papan dekat pintu gerbang : Pusat Perdagangan Produk China Terbesar dan Termurah di Indonesia),salah satunya produk-produk yang dapat dijadikan untuk kebutuhan Tahun Baru Imlek.

 Pernak-pernik,Fashion,Aksesoris/kelengkapan,mainan dan makanan

Dari awal masuk gerbang Kampung China yang bertuliskan Gerbang Kemakmuran,kita sudah disuguhkan beraneka ragam pernak-pernik,aksesoris,tas-fashion dan aneka mainan anak-anak oleh beberapa toko/kios (al. Toko Afung – Jade Accessories Specialist).Ratusan ragam produk yang ada di sini,al. : ada topi China,kelengkapan Barongsai,aneka mainan anak,aneka amplop ampau,tas-fashion,payung,kerajinan logam,kerajinan batu,dll).Aksesoris atau pernak-pernik ini sangat cocok untuk kelengkapan perayaan Imlek,untuk menghiasi rumah agar tampak lebih indah,agar berkesan meriah menyambut Tahun Baru Imlek.

Masuk ke dalam,kita akan menjumpai puluhan toko/kios yang berjualan fashion,aksesories,pernak-pernik dan aneka mainan anak-anak.Sangat kentara sekali hampir semua produk-produk berwarna merah menyala, terutama pakaian kas China-nya (Cheong Sam).Beberapa toko yang berjualan pakaian kas China al : Vanesa,Dee Pee Collection,dan Toko Ayung berjualan aneka aksesoris,aneka mainan,dan kelengkapan. Banyak lagi toko/kios yang berjualan produk-produk bernuansa China,seperti : lampion,gambar gantung, lukisan,pohon bunga Me Hwa (Mei Hua) atau bunga sakura dan aneka kelengkapan lainnya,yang dapat dijadikan sebagai kelengkapan untuk Tahun Baru Imlek.

Kampung China dapat menjadi pilihan Anda,yang saat ini sedang mencari atau membutuhkan keperluan untuk menyambut Tahun Baru Imlek,selain harganya relatif murah,aneka produknya pun banyak.Setelah Anda berbelanja,Anda pun bersama keluarga dapat menikmati berbagai makanan yang ada di sekitar lokasi ini,atau Anda ingin menemani anak-anak bermain di Fantasy Island,ini tentunya sangat menyenangkan.Selain itu juga,biasanya di sini ada pertunjukan/atraksi barongsai yang dilakukan anak-anak muda dengan lincahnya,sangat menghibur.

Demikian informasi singkat Kampung China Cibubur yang kami datangi langsung,info ini melengkapi rangkaian informasi menyambut Tahun Baru Imlek 2561,sekiranya informasi ini bermanfaat.Informasi ini juga tidak saja terbatas bagi yang membutuhkan informasi untuk melengkapi kebutuhan Tahun Baru Imlek,tetapi menjadi juga informasi bagi semuanya yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai Kampung Cina Kota Wisata Cibubur atau sebagai tempat rekreasi.

Agenda Kegiatan