.
Kegiatan Latihan Paskibraka H-1 Menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia Kecamatan Gunung Putri

Rabu,16 Agustus 2023

BOGOR - Setelah melewati seleksi yang cukup ketat, akhirnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kecamatan Gunung Putri dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke – 78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 semakin Semangat dan semakin meningkatnya kualitas pelatihan Pakibraka telah menciptakan tim yang solid,siap mengemban tugas mulia dalam upacara bendera dan kegiaan -kegiatan pastriotik lainnya.

 Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan sebelum 17 Agustus, pengukuhan tersebut sebagai simbol bahwa para anggota Paskibra sudah secara resmi menjadi Paskibra di Kecamatan  Gunung Putri yang nantinya akan bertugas saat acara upacara peringatan HUT RI Ke-78 di lapangan Kecamatan Gunung Putri.

Seluruh tahapan latihan mental dan fisik kiranya dpata membuat adik–adik semua semakin kuat menjalankan tugas dan amanat ini, serta menegakkan panji kehormatan sebagai anggota PASKIBRAKA tahun 2023,” pesan Pelatih Paskibraka.Pelatih Paskibraka juga berharap, agar semangat kepahlawanan dapat meresap kedalam diri para anggota demi kemajuan generasi muda bangsa. “Saya berharap, spirit perjuangan para pahlawan bangsa dapat meresap dalam jiwa adik – adik dan dihayati dengan sungguh – sungguh filosofinya, sehingga dapat menjadi sumber kekuatan, semagat nasionalisme dan heroisme dalam kehidupan sehari – hari,” harapnya.

Sementara itu, Ketua pelatih PASKIBRAKA Kecamatan Gunung Putri  menyatakan, antusiasme para pelajar untuk menjadi anggota PASKIBRAKA yang bertugas di Lapangan Kecamatan Gunung Putri cukup tinggi. 

( Cut Sherinne Alhafni )

Agenda Kegiatan