.
Kegiatan Memperingati Hari Keluarga Nasional ke - 30 dan Hari Anak Nasional ke - 39 Tingkat Kabupaten Bogor di Auditorium Setda Kabupaten Bogor

Jumat , 11 Agustus 2023

BogorĀ  - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-30 dan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 dengan menjamin hak-hak dan perlindungan anak di daerahnya terpenuhi.

"Momentum ini juga mengingatkan kita pentingnya ketahanan keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara," kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Bogor, Sabtu.

Pemerintah Kabupaten Bogor berupaya meningkatkan pelayanan perlindungan dan pemenuhan hak anak dengan mengintegrasikan segenap sumber daya di bidang kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur.

Iwan Setiawan menjelaskan bahwa beragam kebijakan strategis telah dilakukan untuk menjamin perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, seperti dengan menerbitkan berbagai regulasi mulai dari perlindungan perempuan dan anak dari tindak kekerasan, kesehatan ibu dan anak.

Kemudian, regulasi mengenai pencegahan perkawinan pada usia anak, pembentukan Forum Anak Daerah Kabupaten Bogor, hingga kabupaten layak anak (KLA).(Cut Sherinne Alhafni)

Agenda Kegiatan