.
Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Gunung Putri Tahun 2023

SENIN,14 Agustus 2023

Bogor - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Gunung Putri  Tahun 2023 berlangsung di Gedung Aula Kecamatan Gunung Putri, Senin siang (14/8/23), acara tersebut berlangsung semarak dan meriah.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Gunung Putri  Tahun 2023 diikuti  peserta berasal  dari 10 Desa Kecamatan Gunung Putri, 

Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat KecamatanGunung Putri  Tahun 2023  diawali pembukaan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, kemudian Sambutan dari Sekcam Gunung Putri Bapak Wawan Suryana S.Sos dan Sambutan dari Camat Gunung Putri Bapak Drs.Didin Wahyudin M.SI,lalu acara selanjutnya Doa bersama.

Berikut adalah sebagian peserta dan penilaian dari dewan juri :

1.Cabang Murotal putra QS Al Baqarah ayat 8-14 muhammad A. (suaranya udh bagus,tajwid nya kurang perlu diperhatikan lagi,kpd pembimbing lebih diperhatikan lagi,latihan terus)

2.Naya syakilq putri cabang Murotal Al Imron ayat 81(suaranya luar biasa bagus,merdu,yang dengarnya insyaallah membawa kesyahduan)

3.Syahit nugroho Qiroah Al Imron ayat 1(sudah bagus dipertahannkan hanya ditungkatkan lagi di nada tingginya tadi kaya kehabisan nada,latihan lagi)

4.Ardito Murotal putra Al Baqarah 168-172(suaranya bisa naik bisa turun bisa diimbangkan,lagu nya sudah ada perlu dilatih lagi,tetapi ada tajwid yang harus diperbaiki)

5.Zaskia Murotal putri Al Baqarah ayat 6-10(suaranya jernih bagus,irama nya juga ada,perlu diasah,catatan hati hati dengan huruf huruf nya,banyak latihan)

6.Al Imron ayat 190 ahmad nurhalam(sudah cukup bagus,terus latihan)

7.Ahmad syahri ayat 34 Asy Syuara(sudah bagus)

8.Al Furqan ayat 36(suaranya bagus)

9.Siti Rahman Al Imran ayat 144 (irana murotal nya sudah cukup bagus)

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini juga diharapkan mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Dimana dalam amatannya, minat generasi muda terhadap pengkajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya. Diharapkan melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius.(Cut Sherinne Alhafni)


Agenda Kegiatan