.
Kegiatan Penutupan Program Pelatihan Kerja Dan Produktivitas Tenaga Kerja Di Kecamatan Gunung Putri  Oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bogor

Selasa,8 Agustus 2023 | 14.30 -16.00 WIB |

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten BOGOR, menggelar acara penutupan program pelatihan kerja  di Aula Kantor Kecamatan Gunung Putri yang dihadiri oleh KA DISNAKER Kab.Bogor,Perwakilan DPRD Kab.Bogor,Camat Gunung Putri,SEKCAM Gunung Putri dan Puluhan Peserta Program Pelatihan Kerja, Selasa (8/8/2023).

Sasaran pelatihan kali ini adalah  masyarakat umum yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jenis pelatihannya disebarluaskan diberbagai perusahaan yang ada di berbagai daerah Bogor.

Disnaker Kabupaten Bogor mempunyai program pelatihan yang bertujuan melatih masyarakat kita dengan fitur campuran yang sesuai peraturan yang berlaku melalui sistem seleksi.

Tujuannya setelah melakukan pelatihan ini para peserta dapat mempunyai skill atau kompetensi yang nantinya digunakan untuk modal bekerja.

“Tidak sekedar pelatihan semata, tetapi juga sarat kompetensinya supaya bisa melihat apakah peserta pelatihan benar-benar memahami kompetensi yang diajarkan,” tegasnya.

Hasilnya, lanjut dia, uji kompetensi para peserta lulus semuanya dan berhasil mendapatkan sertifikasi modal untuk mereka mendaftar kerja sesuai kompetensinya.

Beberapa perusahaan sudah ada kerjasama dengan kami untuk mengambil tenaga kerjanya dari hasil pelatihan. Saat ini yang banyak permintaan pelatihan  membutuhkan tenaga kerja salah satunya  PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk memberi peluang untuk peserta pelatihan karena suka dengan cara kerjanya yang ulet dan gigih.

Diawal acara juga seluruh hadirin menyanyikan lagu Mars Kabupaten Bogor,dan diakhir acara tidak lupa untuk berdoa bersama.(Cut Sherinne Alhafni).

Agenda Kegiatan